Minggu, 04 Maret 2012

Ikhlaskan

Jangan mengejar pengakuan
Ikhlaskan dianggap apa
Jangan takut cercaan
Ikhlaskan pandangan semua

Jangan melekat pada kenyamanan
Lepaskan segala bentuk kenyamanan
Jangan menghindari kenyamanan
Nyaman tidak nyaman ikhlaskan

Jangan mengejar jaminan
Bahkan bulan tidak perlu tali
Seluruh benda langit akan hancur
Di dalam bangunan akan runtuh
Di bawah langit hujan dan panas
Ikhlaskan segala halusinasi

Untuk apa memaksakan keamanan
Aman dan bebas tidak sejalan
Tak perlu memaksakan kebebasan
Kau lepaskan seluruh keinginan sambutlah kebebasan

Tidak ada teman tidak ada yang bukan teman
Kau dan aku itu satu

Tidak perlu tanya mengapa aku mencintaimu
Aku itu kamu
Kamu itu aku
Bagaimana mungkin aku membencimu?

Apa itu ancaman?
Apa itu ketakutan?
Apa itu jaminan?
Tidak perlu memperdebatkan isi mimpi tadi malam!
Ikhlaskan.